Download Musixmatch, Aplikasi Untuk Menampilkan Lirik Pada Android

Ditulis oleh:
Berikut ulasan mengenai Download Musixmatch, Aplikasi Untuk Menampilkan Lirik Pada Android. Silahkan disimak!

Anda mungkin memiliki aplikasi pemutar musik bawaan dari perangkat Android Anda. Pemutar musik ini tentunya memiliki fitur-fitur yang standar. Aplikasi bawaan biasanya cocok untuk sekedar mendengarkan musik, tapi para penggila musik tentunya terus mencari aplikasi yang memiliki fitur lebih dari sekedar memainkan lagu. Salah satu aplikasi berfitur lebih yang menarik Anda gunakan adalah musiXmatch.

MusiXMatch adalah aplikasi Android sebagai pemutar musik khususnya, dan juga terdapat fitur dimana bisa menampilkan sebuah lirik dari lagu yang kalian dengarkan, dan tampilan UI yang semakin halus membuat ringannya aplikasi ini jika dijalankan.

Saat Anda memulai aplikasi ini, Anda akan langsung disuguhi tampilan profesional yang akan menuntun Anda menggunakan musiXmatch. Saat pertama kali, musiXmatch akan langsung mencari file-file musik yang ada di dalam perangkat Anda, baik di memori internal ataupun SD card. Secara otomatis, aplikasi ini akan mengelompokkan musik-musik Anda dalam kategori-kategori tertentu, seperti album, artis, folder tempat Anda menyimpan, judul lagu, dan playlist. Terakhir, tentunya Anda bisa menciptakan playlist sendiri yang disesuaikan dengan selera Anda.

Keunggulan lainnya juga terdapat dalam fitur yang mampu menghilangkan suara vokal aslinya. Kalian bisa bernyanyi sepuasnya, dan masih banyak lagi fitur-fitur yang disuguhkan. Tidak kalah juga kan dengan aplikasi yang serupa seperti Walkman, dan lain sebagainya?

Fitur Aplikasi Musixmatch
Mencari Lirik Lagu dengan cepat
UI/UX Terbaik
Mengidentifikasi Lirik
Sinkronisasi Pustaka Lagu

Cara menggunakan Musixmatch:
1. Download aplikasi Musixmatch.
2. Buka aplikasi Musixmatch. Lagu yang terdapat dalam perangkat anda akan secara otomatis masuk ke dalam aplikasi ini.
3. Pilih lagu yang ingin kamu dengarkan. Secara otomatis lirik dari lagu yang kamu dengarkan akan muncul berbentuk floating lyrics. Kamu bisa mendengarkan lagu sambil membaca liriknya.
4. Ketuk ikon sebelah kiri bawah kedua untuk menambahkan lagu yang kamu dengarkan ke Favorit, mensinkronisasi lirik, mengedit, mengumpan balik atau membaginya.
5. Sentuh ikon kanan bawah untuk mengetahui informasi tentang album dan top tracks penyanyi yang sedang kamu dengarkan.
6. Ketuk ikon paling kanan atas buat kamu yang suka karaoke. Ketuk “Sing” dan kamu siap untuk karaoke.

Secara umum, musiXmatch adalah aplikasi yang ringan dan sangat nyaman digunakan. MusiXmatch memiliki sejumlah fitur tambahan yang melengkapinya sebagai aplikasi yang sangat praktis bagi para pecinta musik ataupun bagi mereka yang sekedar ingin memiliki database lirik dari koleksi lagu yang mereka punya. Bagi penulis, musiXmatch adalah aplikasi yang cocok untuk mengganti aplikasi pemutar musik bawaan dari perangkat Android Anda.

Sekian artikel dari Andrean Perdana mengenai Download Musixmatch, Aplikasi Untuk Menampilkan Lirik Pada Android.
Lihat juga:
Download MiniLyrics, Aplikasi Untuk Menampilkan Lirik Pada PC
0 komentar "Download Musixmatch, Aplikasi Untuk Menampilkan Lirik Pada Android", Silahkan Masukkan Komentar:
Post a Comment