Catatan - Takjub Akan Keindahan

Ditulis oleh: Catatan Andrean Perdana
Catatan - Takjub Akan Keindahan

Alam diciptakan dengan berbagai keindahan yang tak ternilai harganya. Hamparan langit nan biru, senja di sore hari, kerlip bintang di angkasa, derasnya gemuruh air terjun, riuhnya ombak pantai, gemericik air sungai, semilir angin pegunungan, semua itu adalah hal-hal indah yang ada di alam ini.

Memang menyenangkan saat mata kita disuguhkan berbagai keindahan yang menakjubkan. Keindahan yang sungguh menakjubkan, keindahan yang membuat mata kita dimanjakan, keindahan yang akan membuat hati kita nyaman, keindahan yang akan menciptakan kebahagiaan untuk kita.

Kebahagian itu akan terasa jika kita juga menjalani hidup dengan penuh rasa keindahan. Seperti halnya jika kita melakukan semua kegiatan kita dengan penuh kebahagiaan, pastinya kita juga akan merasakan kebahagiaan itu sendiri. So, kenapa kita tidak menganggap semua hal di hidup kita itu indah.?

“Karena bahagia itu kita yang ciptakan, bukan mereka..”
“Ini adalah hidupmu sendiri..”
“Bangunlah sendiri surgamu didalamnya..”

Lihatlah ke langit dan nikmati keindahannya. Selusurilah alam ini dan nikmati keindahannya. Nikmatilah keindahan dengan hati yang bahagia. Bersyukurlah akan keindahan yang telah diciptakan dengan menakjubkan. Percayalah, dengan selalu bersyukur atas indahnya kehidupan ini kita akan merasa bahagia.


Di dalam sebuah hutan yang lebat akan pepohonan hijau, terdengar gemuruh bunyi air terjun yang mengucur deras, bunyi jangkrik yang tersorok di balik batu, bunyi daun yang bergesekan terkena belaian angin, kicauan burung yang menyanyi riang di atas pepohonan rimbun..

Terasa begitu menenangkan..


Di puncak bukit yang diselimuti oleh awan dan kabut tebal, dihiasi hamparan langit nan biru, udaranya begitu sejuk, cuacanya cukup dingin, kesunyian yang teramat sangat, terasa kelembutan angin dingin yang bertiup menyapa kulit..

Terasa begitu mendamaikan..


Di tepian pantai berhiaskan terumbu karang nan indah, di dasar lautan nan jernih, terlihat ikan-ikan kecil beraneka ragam berenangan keriangan, hembusan angin yang menderu, riuh ombak yang memukul pantai, juga ilalang yang seolah-olah menari apabila tertiup angin...

Terasa begitu mententramkan..


Di tengah hutan yang ditumbuhi oleh pohon-pohon rindang, udaranya begitu sejuk, semilir angin yang menemani kesunyian, suara burung yang saling bersahutan di atas pohon, bunga-bunga berhiaskan kupu-kupu yang menari-nari beriringan..

Terasa begitu membahagiakan...


Di sekitar persawahan yang diselimuti oleh awan dan hamparan langit nan biru, angin bertiup lembut, tanaman padi yang mulai menguning menggoda burung-burung yang lapar, rumput hijau menyapa belalang yang sedang bertualang..

Terasa begitu mengindahkan..


Di sekitar sungai yang mengalir, terdengar bunyi air yang bergemericik perlahan, batu-batu hitam yang kokoh berjuang melawan deras air, perahu-perahu nelayan melintas berlalu-lalang, diikuti ikan-ikan yang berlomba-lomba melawan arus..

Terasa begitu melembutkan..
0 komentar:
Posting Komentar

0 komentar:
Posting Komentar